Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Tingkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, Dinpermades Temanggung Adakan Bimtek

Selasa, 08 Juni 2021 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Kecamatan Bejen Tahun 2021 disalah satu rumah makan di Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (7/6/2021).

Kegiatan diikuti oleh Kepala Desa se-Kecamatan Bejen, Kasi Pemerintahan se-Kecamatan Bejen , Perwakilan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta perwakilan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) di Kecamatan Bejen.

Bupati Temanggung H M Al Khadziq memberikan sambutan serta menyampaikan materi tentang “Membangun Temanggung dari Desa”.

“Tujuan berdirinya sebuah desa ialah meningkatkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dan perdamaian dunia. Sehingga semua program desa, semua kegiatan desa tujuannya ialah tiga hal ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, perangkat desa dalam menjalankan pemerintahan desa agar lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program – program konservasi juga diutamakan agar Temanggung sejak dini tidak ada keluhan mengenai kekurangan air dimusim kemarau.

“Generasi muda diajarkan untuk berkarya melalui berbagai pelatihan, agar kedepan generasi muda dapat berkarya dengan usaha kreatif mereka sendiri, sehingga diharapkan generasi muda memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” lanjutnya.

Bupati juga berharap kepada perangkat desa untuk memiliki rasa sosial kekeluargaan yang tinggi, sehingga diharapkan dapat mengutamakan rasa loyalitas dan bertanggung jawab untuk semua pihak.

Kegiatan akan dilaksanakan sampai dengan Kamis (10/6/2021) dengan narasumber diantaranya dari DPRD Temanggung, Dinpermades serta ditutup oleh Wakil Bupati Temanggung. (WS/kmf21)

Berita Terkait