Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Kamis, 10 Juni 2021 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung HM Al Khadziq secara resmi melantik/mengukuhkan dan mengambil sumpah/janji 4 (empat) Pejabat Pimpinan Tinggi  Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (9/6/2021).

Empat pejabat yang dilantik yaitu Masrik Amin Zuhdi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Sekda, dilantik menjadi Kepala Bappeda, Ripto Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda dilantik menjadi Asisten II Sekda, Agus Sujarwo yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat dilantik menjadi kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan jabatan Inspektur Inspektorat diisi oleh Eko Suprapto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal.

Bupati mengatakan, rotasi dan mutasi pejabat Eselon II Pemkab Temanggung dilakukan secara terbatas dari 11 pejabat yang telah dilakukan asesmen.

“Empat pejabat yang dirotasi ini terbatas untuk memenuhi kebutuhan organisasi, karena memang beberapa dinas ini adalah dinas yang besar dan beberapa jabatan ini adalah jabatan yang penting yang sebentar lagi akan kosong,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, beberapa jabatan penting yang kosong sengaja diisi oleh pejabat senior, sehingga pengisiannya tidak melalui proses lelang jabatan.

“Ada beberapa dinas yang sudah kosong, seperti Dinas Pendidikan yang kemudian diisi pejabat senior dengan proses rotasi, karena kalau kita biarkan kosong, maka pengisiannya melalui proses lelang jabatan, sehingga diisi pejabat yang junior,” lanjutnya.

Bupati menambahkan, tahun ini ada sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong, dua diantaranya akan kosong di Bulan Desember mendatang, sehingga saat ini Pemkab Temanggung sedang mengajukan ijin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melelang tujuh jabatan.

“Dua pejabat pensiun pada Bulan Desember, yaitu Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Bappeda, nanti kita mohonkan ke KASN untuk bisa diisi di Tahun 2022. Kita sudah ajukan ijin ke KASN untuk melakukan proses pelelangan, tetapi KASN masih menunggu laporan dari hasil pelantikan sore hari ini,” pungkas Bupati.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dalam sambutannya berpesan, agar keputusan yang diambil oleh para pejabat benar-benar berpihak kepada masyarakat, utamanya masyarakat miskin.

“Diharapkan bisa memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin demi kepuasan masyarakat, banyaklah melihat kondisi masyarakat, melihat keadaan masyarakat, lebih banyak mendengar keluh kesah masyarakat, sehingga keputusan yang ditetapkan nantinya benar-benar berpihak kepada masyarakat, ” kata Wabup.(SW/kmf21)

 

Berita Terkait