Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Dinkominfo Kembangkan Aplikasi E-office

Jumat, 16 Juli 2021 Pemerintahan

Temanggung – Tercapainya Indonesia Cakap Digital sampai dengan program paperless, merupakan tuntutan bagi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung untuk mewujudkan program-program yang sudah digagas sejak Tahun 2019, yaitu pembuatan e-office.

Pengembangan sertifikat elektronik di Kabupaten Temanggung sudah mendapatkan pengesahan dari Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) pada Tanggal 22 Februari 2021. E-office sendiri merupakan aplikasi dengan beberapa modul, salah satunya modul persuratan yang dapat merekap surat masuk, surat keluar dan disposisi surat atau penandatanganan secara elektronik.

Dalam kegiatan zoom meeting antara Dinkominfo Temanggung bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) yang dilakukan di Aula Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Senin (12/7/2021) dibahas tentang penerapan dan penandatanganan kerjasama atas pengembangan sertifikat elektronik

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Samsul Hadi dan dimoderatori Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sunaryo serta Tim Pengembang Aplikasi E-office dari bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bersama kepala bidangnya, Sutrisno.

“Kami berharap sekali segera bisa mengaplikasikan tanda tangan elektronik ini”, harap Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung.

Oleh karena itu, Dinkominfo Kabupaten Temanggung mengharapkan sesuai prosedur dari BSrE untuk bisa melegalisasi serta menandatangani kerjasama pemanfaatan sertifikat elektronik tersebut. Karena sebagai penerima manfaat atas sertifikat elektronik tersebut, maka Dinkominfo Kabupaten Temanggung sangat mengharapkan bimbingan, pembinaan maupun asistensi selanjutnya, baik secara daring maupun tatap muka yang tentunya apabila pandemi Covid-19 sudah berakhir.

“Kami betul-betul berharap untuk dapat menerima bimbingan, arahan, asistensi dari pihak BSrE Jakarta agar pemanfaatan E-office ini dapat berdayaguna dan berhasil guna”, ujar Samsul Hadi.

Berita Terkait