Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BIN Bantu Percepatan Vaksinasi di Temanggung

Jumat, 24 September 2021 Pemerintahan

Temanggung - Sebagai upaya membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal sebanyak 4.000 dosis di Kabupaten Temanggung, Kamis (23/9/2021).

Staff Khusus dan Agen Madya BIN, Daeng mengatakan vaksinasi dilakukan secara door to door di Desa Ngipik dan Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat. Mereka yang menerima vaksin diprioritaskan bagi lansia yang sulit mengakses vaksin Covid-19.

"Vaksinasi door to door diutamakan bagi manula, karena mereka termasuk kelompok rentan yang mobilitasnya terbatas, sehingga kita berinisiatif mendatangi mereka ke rumah-rumah yang sebelumnya sudah didata oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Kristi Widodo mengatakan selama ini vaksinasi dilakukan di 26 Puskesmas, RSUD Temanggung, dan di sentra vaksinasi di Pendopo Pengayoman.

"Setiap stok vaksin datang, maka segera kami lakukan vaksinasi, kami tidak menunda-nunda lagi, dan vaksinasi dari BIN ini sangat membantu untuk percepatan vaksinasi di Temanggung," katanya.

Kristi menyebutkan, animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Bahkan, setiap kali Puskesmas membuka pendaftaran, pendaftarnya melebihi kuota.

"Sebenarnya ketersediaan vaksin ini yang harus menjadi perhatian bersama, terutama alokasi dari pemerintah pusat melalui Dinkes Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Temanggung," tandasnya.

Selain di Desa Ngipik dan Desa Soropadan, vaksinasi juga terpusat di BLPP Argo Expo Soropadan dan Kampus INISNU Temanggung. BIN juga memberikan paket sembako bagi warga sekitar yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat. (MC.TMG/fr;ekp)

Berita Terkait