Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Temanggung Minta Penambahan Stok Vaksin Covid-19

Jumat, 24 September 2021 Pemerintahan

Temanggung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung terus mengupayakan penambahan stok vaksin Covid-19 guna memperluas cakupan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, usai meninjau vaksinasi di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kamis (23/9/2021) mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Temanggung baru sekitar 28 persen dari target sasaran sebanyak 624.346 jiwa. 

Menurut Wabup, jumlah tersebut masih rendah, karena selama ini pelaksanaan vaksinasi tergantung droping atau alokasi vaksin dari pemerintah pusat.

"Kami terus berusaha semaksimal mungkin, bahkan kami dengan Forkopimda dari masing-masing institusi meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah vaksin, sehingga harapan kami, tahun ini semua target sudah tervaksinasi," katanya.

Wabup juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam menggelar vaksinasi massal di Temanggung. Karena menurutnya, sangat membantu perluasan dan percepatan capaian vaksinasi.

"Dengan dukungan lembaga-lembaga seperti BIN ini sangat membantu Pemkab Temanggung dalam mencapai target vaksinasi," ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung upaya akselerasi program vaksinasi yang saat ini tengah menyasar sejumlah kelompok sasaran, yakni dengan membuat sistem "jemput bola" vaksinasi, khususnya untuk kelompok lansia

"Dengan dukungan masyarakat, kami optimistis peningkatan jumlah warga yang disuntik vaksin akan terus meningkat dengan signifikan," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Berita Terkait